by

3 Tujuan Utama Jamaah Umrah Risalah Tour di Madinah

Risalah Tour – Musim Umroh telah tiba, jutaan jamaah dari berbagai negara mengunjungi Haramain. Setibanya di Tanah Suci, para jamaah biasanya menyempatkan diri berziarah.

Di Madinah misalnya, ada sejumlah tempat yang menjadi tujuan utama jamaah risalah tour diantaranya :

Makam Rasulullah

Area makam Rasulullah selalu dipadati pengunjung yang ingin berdoa dan siapapun yang melintasi makan Rasul akan merasakan luapan cinta kepadanya, letak makam Rasul tepat dibawah kubah hijau disebelah kanan depan Masjid Nabawi.

Tempat yang dijadikan makam ini dahulunya adalah rumah Rasulullah bersama Aisyah kemudian para sahabat yang wafat dimakamkan juga disamping makam Rasulullah, yakni Abu Bakar dan Umar bin Khattab.

Raudhah

Raudhah (taman) sering disebut dengan taman surga karena dahulunya adalah tempat antara rumah Rasulullah dan mimbar tempat beliau berkhutbah. Rumah adalah tempat istirahat dan mimbar tempat Rasul menyerukan ajaran islam.

Sekarang raudhah ini terletak didekat makam dan banyak umat Muslim yang melaksanakan ibadah haji dan umrah berebut untuk melaksanakan shalat ditempat ini.

Jannatul Baqi

Baqi adalah salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh jamaah umrah dan haji. Sebab Baqi adalah tempat yang sering dikunjungi Rasulullah semasa hidup, keluarga dan para sahabat dimakamkan di tempat ini. tempat ini disebut sebagai pemakaman terbesar dan termahal di seluruh dunia dan tempat ini terletak di seberang masjid Nabawi.

Memasuki areal pemakaman ini sudah terpampang larangan untuk tidak melakukan kemusyrikan, serta tidak bercampur baur antara laki-laki dan perempuan, untuk penziarah peremuan disediakan tempat khusus untuk berziarah.

Berikut ini Gallery Foto Kegiatan Umroh Bulan September 2019. Musim Umroh 1441 Hijriyah Risalah Tour:

Comment