by

Pemberangkatan Jama’ah Umroh 19 Februari 2022

Yayasan Ar-Risalah melakukan pemberangkatan Jama’ah Umroh untuk pertama kali di tahun 2022 setelah adanya covid 19. Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan One Gate Policy bagi pelaksanaan ibadah umrah tahun ini. Langkah itu dilakukan juga mengatur tentang pemeriksaan kesehatan, tes PCR/SWAB, pengecekan status vaksinasi, keimigrasian, hingga pengurusan dokumen lainnya.

Hilman Latief menyampaikan pesan Menag Kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), seperti dikutip dari situs Kemenag RI pada minggu, 9 Januari 2022 agar pelaksanaan ibadah umrah tersebut tetap mematuhi aturan di Indonesia dan di Arab Saudi.

“Jaga kepercayaan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Tunjukkan bahwa jemaah umrah Indonesia patuh pada aturan, khususnya patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan,”Ingatlah, pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Hilman Latief, menegaskan.

Hal tersebut disampaikan Hilman pada saat membacakan sambutan Mentri Agama sekaligus melepas jemaah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta

foto Jama’ah Umroh Bandara soekarno Hata

Comment

News Feed