by

Jamaah Haji Plus Risalah Tour berziarah ke Jabal Magnet Madinah

Selama di Madinah Jama’ah Haji Plus Risalah Tour, melaksanakan ziarah ke Jabal Magnet di kota madinah.Sepanjang perjalanan menuju kawasan Jabal Magnet dari kota Madinah, para jama’ah melihat sejumlah perkebunan kurma dan hamparan bukit bebatuan.

Keanehan akan dialami oleh semua orang yang melewati jalanan menuju Jabal Magnet. Mobil atau kendaraan-kendaraan yang melewati area ini dapat berjalan sendiri ke arah berlawanan (mundur) bahkan sanggup mendaki tanjakan.

Tak hanya itu, jarum penunjuk kompas pun tidak bekerja sebagaimana mestinya di kawasan ini. Arah utara-selatan menjadi kacau. Bahkan, data di telepon seluler pun bisa tiba-tiba hilang di lokasi ini.

Konon, mobil yang dapat bergerak sendiri serta fenomena-fenomena lain yang terjadi di area ini terjadi akibat daya dorong dan daya tarik magnet di berbagai bukit di sebelah kiri dan kanan jalan.

Kini, Jabal Magnet menjadi salah satu kawasan wisata dan ziarah di Arab Saudi. Saat musim haji, banyak jemaah yang menyambanginya.

Sementara itu, Hari Senin (06/08) merupakan hari terkahir Jama’ah Haji Plus Risalah Tour berada di madinah. Dan akan berangkat menuju Kota Makkah pada hari selasa (07/08). Sebelum berangkat menuju kota makkah seluruh jama’ah disunahkan mandi ihram di kamar masing–masing, selanjutnya memakai kain ihram tanpa niat, selesai sholat Dzuhur dan makan siang rombongan jama’ah haji melanjutkan perjalanan menuju Makkah dan singgah di Bir Ali untuk mengambil Miqat dengan melakukan sholat sunah 2 rakaat (sendiri-sendiri) lalu niat ihram dan membaca Talbiyah bersama-sama dibimbing oleh Ustadz Pembimbing Haji.

Comment

News Feed